Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Ditemukan di Selokan Belakang Barak

Seekor ular sanca batik panjang 3 meter ditemukan di selokan belakang barak, Jalan Darun Bawan, Sampit, Selasa 6 Februari 2024
Seekor ular sanca batik panjang 3 meter ditemukan di selokan belakang barak, Jalan Darun Bawan, Sampit, Selasa 6 Februari 2024

CATATAN.CO.ID, Sampit – Seekor ular sanca batik dengan panjang kurang lebih 3 meter ditemukan di selokan belakang barak, Selasa 6 Februari 2024.

Ular tersebut tepatnya ditemukan di Jalan Darun Bawan Nomor 1, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Kami menerima informasi keberadaan ular melalui grup Whatsapp Damkar bahwa ada ular ditemukan di Jalan Darun Bawan pada pukul 16.04 WIB,” kata Kepala Pleton III Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotim, M Marjuki.

Setibanya petugas di lokasi, mereka langsung diarahkan menuju selokan/parit yang berada di belakang bangunan barak kediaman pelapor atas nama Preddy.

Tidak lama kemudian, petugas pun berhasil menemukan seekor ular sanca batik dan langsung mengamankannya. Para petugas hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk menaklukan dan mengevakuasi ular tersebut.

Tampak, mulut ular sanca menganga saat bagian kepalanya digenggam dengan erat oleh salah satu petugas Disdamkarmat Kotim yang memang sudah ahli dalam operasi pengamanan satwa ular.

Munculnya ular tersebut memang membuat penghuni barak panik. Pasalnya, ular sanca batik itu berukuran cukup besar dan panjang.

Penghuni barak khawatir ular itu bisa masuk ke dalam rumah dan mengancam keselamatan mereka atau keluarga mereka.

Beruntung, dengan kesigapan para petugas Disdamkarmat Kotim, ular sanca batik tersebut bisa diamankan. (C10)

 

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *