Sambut Kunjungan Perdana Danrem 102/Pjg di Markas Kodim 1015/Spt, Ini Kata Halikinnor

Forkopimda Kotim dan Seruyan menyambut kunjungan perdana Danrem 102Pjg di Markas Kodim 1015Spt, Rabu 3 Januari 2024
Forkopimda Kotim dan Seruyan menyambut kunjungan perdana Danrem 102Pjg di Markas Kodim 1015Spt, Rabu 3 Januari 2024

CATATAN.CO.ID, Sampit – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkpimda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Seruyan menyambut kunjungan perdana Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg, Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto di Markas Kodim 1015/Spt, Rabu 3 Januari 2024.

“Tadi dalam perjalanan, beliau sudah mengunjungi Markas Kodim Katingan. Hari ini mengunjungi Kodim Sampit. Dan Inshaallah besok beliau akan melanjutkan kunker ke Lamandau dan Pangkalan Bun,” kata Bupati Kotim, Halikinnor.

Lanjutnya, kunker tersebut sekaligus sebagai perkenalan. Mengingat, Brigjen Iwan Rosandriyanto baru saja dilantik pada 22 Desember 2023.

“Oleh karena itu, kami berterima kasih atas kunjungan beliau. Tentunya dengan silaturahmi, saling mengenal. Sehingga, nantinya bisa lebih memudahkan untuk berkoordinasi dan berkomunikasi,” tambah Halikin.

Dia juga menyinggung bahwa permasalahan yang saat ini dihadapi wilayah Kotim dan Seruyan adalah mulai tingginya tuntutan tentang plasma sawit.

Permasalahan itu akan secara bertahap diselesaikan Forkopimda. Forkopimda Kotim bahkan sudah membentuk tim khusus penanganan konflik sosial.

“Harapan kami, dengan kerja sama dan sinergitas semua pihak. Lalu, disertai dengan bimbingan Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), baik dari Bapak Gubernur Kalteng, Bapak Kapolda Kalteng, Bapak Danrem terhadap kami di sini. Sehingga, harapan kami pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden berjalan kondusif,” ucap Halikinnor.

Sementara itu, Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto mengatakan, bahwa pihaknya telah membicarakan dengan Forkopimda Kotim dan Seruyan mengenai penguatan kerja sama antara TNI dengan Polri dan Pemerintah Daerah. Kemudian, dia juga memastikan bahwa TNI akan tetap bersikap netral dalam masa Pemilu 2024. (C10)

 

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *