Kodim 1019 Katingan Peduli Lingkungan dengan Tanam Pohon

Dandim 1019 Katingan Letkol Inf Anggun Wuriyanto menanam pohon dalam rangka peringatan Hari Juang Ke 78 TNI AD.
Dandim 1019 Katingan Letkol Inf Anggun Wuriyanto menanam pohon dalam rangka peringatan Hari Juang Ke 78 TNI AD.

CATATAN. CO.ID, Kasongan – Komando Distruk Militer 1019 Katingan bersama masyarakat menanam pohon di wilayah Kelurahan Kasongan Lama,  Kecamatan Katingan Hilir, Kamis, 14 Desember 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka  peringatan Hari Juang ke-78 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat dan dipimpin Dandim 1019 Katingan, Letnan Kolonel Inf Anggun Wuriyanto.

Anggun Wuriyanto mengatakan pelaksanaan penanaman pohon dalam rangka Hari Juang TNI AD Ke-78 dengan Tema “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam Untuk NKRI”.

“Ini dilaksanakan sebagai gerakan penghijauan untuk mencegah dan mengurangi terjadinya bencana alam banjir,” kata Anggun Wuriyanto.

Pasalnya, semakin banyak pohon yang ditanam akan semakin  banyak menyerap kelebihan air akibat curah hujan tinggi.

Pohon-pohon juga akan menyerap gas karbondioksida dan menghasilkan oksigen yang sangat dibutuhkan oleh manusia dan mahluk hidup lainnya dan semakin banyak pepohonan dapat menambah kesejukan dan kenyamanan di lingkungan sekitar.

“Jika tidak dilakukan dari sekarang, kondisi lingkungan sekitar akan semakin memburuk, kita harus selamatkan lingkungan ini,” tegasnya.

Kegiatan penghijauan ini dilaksanakan serentak di Kodam, Korem dan Kodim seluruh Indonesia dan dibuka secara langsung oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.(C6).

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *