Bapenda Kotim Kini Punya Area Bermain untuk Anak

Peresmian area bermain untuk anak di Bapenda Kotim, Jumat 1 Desember 2023
Peresmian area bermain untuk anak di Bapenda Kotim, Jumat 1 Desember 2023

CATATAN.CO.ID, Sampit – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kini punya Area Bermain untuk Anak.

“Jadi, area bermain anak ini diperuntukkan bagi masyarakat Kotim yang membawa anaknya saat berurusan di kantor Bapenda. Sehingga, saat menunggu pelayanan, anaknya bisa sambil bermain,” kata Kepala Bapenda Kotim, Ramadansyah, Jumat 1 Desember 2023.

Lanjutnya, selain untuk masyarakat umum yang sedang berurusan. Area bermain untuk anak tersebut juga bisa dimanfaatkan para pegawai Bapenda Kotim.

“Pegawai Bapenda juga apabila anaknya pulang sekolah masih Play Ground (PG) atau Taman Kanak-kanak (TK) dan tidak sempat ngantar pulang karena masih ada pekerjaan. Anak-anaknya bisa dibawa ke kantor ambil menunggu orang tuanya menyelesaikan pekerjaan,” ucap Ramadansyah.

Area bermain anak di kantor Bapenda Kotim itu baru saja diresmikan hari ini. Bunda PAUD Kotim, Khairiah Halikinnor turut hadir dalam peresmian area bermain tersebut.

Dia menyambut baik hadirnya area bermain anak di Bapenda Kotim. Bahkan, Khairiah berharap di setiap instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab Kotim) juga menyediakan area bermain untuk anak.

Sebab, kehadiran area bermain untuk anak di instansi-instansi di lingkungan Pemkab Kotim sekaligus merupakan tindak lanjut menjadikan Kotim sebagai Kabupaten Layak Anak.

“Anak-anak kelompok usia PAUD itu pada 1-6 tahun. Di mana saat usia itu, kita perlu menyediakan fasilitas untuk merangsang motorik anak sebagai fondasi tumbuh kembang anak. Salah satunya melalui area bermain anak,” ucap Khairiah. (C10)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *