Maling Gasak Belasan Kamera CCTV dan Barang Dagangan Kantin di SDN 2 Palangka 

SD Negeri 2 Palangka yang disatroni pencuri.
SD Negeri 2 Palangka yang disatroni pencuri.

CATATAN.CO.ID, Palangka Raya– Aksi pencurian belasan barang elektronik berupa kamera CCTV dan barang dagangan kantin sekolah terjadi di SDN 2 Palangka, Kota Palangka Raya.

Pencurian terjadi pada Rabu dini hari, 18 Oktober 2023 tersebut mengakibatkan pihak sekolah mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Kepala Sekolah SDN 2 Palangka, Sumiati mengatakan, aksi pencurian tersebut terekam kamera pengawas atau CCTV.

“Dari rekaman CCTV, pelaku terlihat 4 orang dan masuk sekitar pukul 00.30 WIB. Aksi pencurian ini pertama kali diketahui oleh pengelola kantin sekolah pada dini hari. Kemudian dilaporkan ke penjaga sekolah. Setelah mendapat laporan, saya beserta guru yang lain langsung mendatangi sekolah dan menemukan sejumlah pintu ruangan dan kantor sudah terbuka seperti didobrak,” kata Kepala Sekolah.

Melihat kejadian itu Sumiati hanya bisa pasrah dan hanya mendokumentasikan barang yang berserakan. Pihaknya tidak berani menyentuh barang di dalam ruangan itu. Setelah dilakukan Olah Kejadian perkara (TKP) oleh Tim Identifikasi Satreskrim Polresta Palangka Raya, barulah dilakukan pendataan barang yang hilang.

“Barang yang hilang ada 11 kamera CCTV dan sejumlah barang dagangan kantin sekolah. Kerugian yang dialami sekolah sebesar Rp23 juta. Sementara barang dagangan kantin sekolah sebesar Rp4 juta,” bebernya.

Sementara kasus pencurian ini tengah ditangani pihak Kepolisian Resor Palangka Raya. (C12).

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *