Siswa SMP Katolik Santo Albertus Juara 2 Melukis di Telabang Edukasi Wisata Museum

Para peraih juara lomba menulis di telabang kategori SMP dan Sederajat Edukasi Wisata Museum 2023, Minggu, 3 September 2023.
Para peraih juara lomba menulis di telabang kategori SMP dan Sederajat Edukasi Wisata Museum 2023, Minggu, 3 September 2023.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Siswa SMP Katolik Albertus Sampit, Pius Dioniggi Augustha berhasil meraih juara 2 lomba melukis di atas telabang pada event Edukasi Wisata Museum Culture Museum 2023.

“Perasaan saya sangat senang dan tidak menyangka bisa mendapatkan juara kedua,” kata Pius, Minggu 3 September 2023.

Bukan tanpa alasan, siswa tersebut sempat menemui kendala saat lomba berlangsung. Cat lukis miliknya sempat tumpah.

Beruntung, Pius berusaha tetap tenang dan menyelesaikan karyanya. Dia pun berhasil kekuar sebagai juara 2 lomba menulis di telabang pada kategori SMP dan sederajat.

Dia kemudian menerima trofi dan piagam penghargaan pada penutupan event tersebut yang digelar hari ini setelah sesi undian doorprize.

“Semoga ke depannya event ini berjalan lebih bagus lagi dan tentunya lebih meriah lagi,” tambah Pius.

Pada event Edukasi Wisata Museum 2023, juga digelar lomba lainnya. Meliputi, lomba bercerita tingkat SD, bercerita tingkat SMP/ sederajat, puisi SMP/MTs, puisi SMA/MK/MA, melukis telabang SMA/MA/SMK.

Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotim di Museum Kayu Sampit sejak 30 Agustus 2023.

“Kegiatan ini merupakan upaya menghidupkan kembali museum kayu. Mendekatkan museum kepada pelajar,” sebut Ketua Pelaksana Kegiatan, Masnah. (C10)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *