Kebakaran Dekat PPM Melahap 7 Bangunan, 3 Dapur Kios Terdampak

Kebakaran di dekat pasar PPM melahap 7 bangunan kosong, Rabu dini hari, 30 Agustus 2023.
Kebakaran di dekat pasar PPM melahap 7 bangunan kosong, Rabu dini hari, 30 Agustus 2023.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Kebakaran di dekat kawasan Pasar Pusat Pembelanjaan Mentaya (PPM), Sampit dilaporkan melahap sebanyak 7 bangunan. Tak hanya itu, 3 dapur kios milik warga juga ikut terdampak.

Kebakaran tersebut tepatnya terjadi di Jalan Iskandar, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang terbakar Rabu dini hari pukul 03.53 WIB, 30 Agustus 2023.

Kepala Bidang Pemadaman, Penyelamatan dan Sarana Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Timur, Agus Wahyudi mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran itu dari ketua RT setempat.

Kebakaran ini melahap bangunan seluas 252 meter persegi dan ditaksir mengakibatkan kerugian hingga Rp 500 juta.

“Kronologinya Pelapor menghubungi anggota Damkar melalui nomor hotline karena melihat bangunan kosong di belakang warung sembako milik Bapak Sholihin sudah dilahap api,” terang Agus.

Tim damkar berangkat menuju lokasi pada pukul 03.55 WIB. Operasi pemadaman langsung dimulai 04.01 WIB dan dilaporkan selesai pada pukul 05.31 WIB.

Menurut warga sekitar kebakaran tersebut disinyalir dari konsleting listrik. Mengingat, bangunan tersebut kosong tetapi tetap dialiri listrik.

Kebakaran tersebut menggegerkan warga sekitar. Bagaimana tidak, di saat waktu menjelang adzan subuh berkumandang, api merah besar langsung membara di tengah langit yang masih gelap.

Beruntung, tidak ditemukan korban jiwa dalam kejadian tersebut. (C10)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *