Disdik Kotim Mengingatkan Bahaya Kekerasan terhadap Anak

Peringatan Hari Anak Nasional 2023 dengan lomba mewarnai di Taman Kota Sampit, Minggu 6 Agustus 2023.
Peringatan Hari Anak Nasional 2023 dengan lomba mewarnai di Taman Kota Sampit, Minggu 6 Agustus 2023.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur, Muhammad Irfansyah mengajak masyarakat mewaspadai bahaya kekerasan terhadap anak.

“Kami mengharapkan anak-anak kita terlindungi. Anak-anak tidak lagi bullying ataupun kekerasan,” ujarnya, Senin 7 Agustus 2023.

Pasalnya, masih banyak dijumpai kekerasan yang dilakukan baik ucapan maupun tindakan yang terjadi di sekitar masyarakat.

Oleh karena itu, dia mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk tenaga pendidik dan orang tua bersama-sama cegah kekerasan terhadap anak.

Ajakan Plt Kadisdik itu selaras dengan tema yang diangkat pada momen peringatan Hari Anak Nasional 2023, yakni “Anak terlindungi Indonesia maju”.

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Disdik Kotim mengadakan lomba mewarnai memperingati hari anak nasional di Taman Kota Sampit yang diikuti 1.300 anak dari 89 lembaga Minggu, 6 Agustus 2023.

Selain Irfansyah, turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kotim Irawati, Sekretaris Daerah Fajrurrahman, dan Bunda PAUD, Khairiyah Halikinnor.

Khairiah berharap, anak-anak di Kotim tumbuh menjadi pribadi yang pandai, cerdas, dan sehat untuk membangun daerah.

“Karena mereka generasi ini akan menjadi penerus kepemimpinan daerah kita,” pungkasnya. (C10)

 

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *