Hujan Disertai Angin Kencang Robohkan Tiang Reklame di Kantor Bupati Katingan

Konstruksi papan nama baliho atau reklame di muara jalan masuk Kantor Bupati Katingan rusak diterjang angin kencang
Konstruksi papan nama baliho atau reklame di muara jalan masuk Kantor Bupati Katingan rusak diterjang angin kencang

CATATAN.COID, Kasongan – Angin kencang disertai hujan lebat menyebabkan konstruksi papan nama atau reklame di muara masuk Kantor Bupati Katingan rusak alias roboh.

Angin kencang dan hujan lebat tersebut berlangsung pada Jumat, 31 Maret 2023 siang hingga menjelang tengah malam tadi.

Sementara papan nama baliho/reklame di muara masuk Kantor Bupati Katingan yang rusak itu diinformaikan terjadi pada petang kemarin, saat hujan lebat diserati angin kencang.

Dari pantauan catatan.co.id ini, Sabtu, 1 April 2023 pagi, konstruksi papan nama baliho yang berbahan besi tersebut terlihat rusak ataupun roboh nyaris menyentuh tanah.

Sedangkan baliho atau spanduk ucapan selajat menunaikan ibadah puasa bergambar Bupati Sakariyas bersama istri dan Wakil Bupati Sunardi Litang juga bersama istri sudah tidak terlihat lagi.

Kerangka besi penyangga papan baliho itu terlihat belok atau melengkung akibat tiupan angin kencang, padahal kerangka besi tersebut ukurannya tidak kecil.

“Padahal kerangka balihonya berbahan besi dengan ukuran yang besar, tapi karena tiupan angin sangat kencang kemarin sore itu sehingga kerangkanya tidak tahan dan melengkung ke bawah,” sebut Yana saat berada di lokasi.

Hujan disertai angin kencang akhir-akhir ini di wilayah Kabupaten Katingan kembali terjadi. Bahkan curah hujan yang tinggi tersebut menyebabkan sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Katingan kebanjiran akibat luapan Sungai Katingan, seperti Katingan Tengah, Pulau Malan, Tewang Sanggalang Garing, Katingan Hilir, Tasik Payawan dan Kecamatan Kamipang.

Di wilayah Kecamatan Katingan Tengah misalnya, sejumlah desa terendam banjir, namun dari informasi pihak BPBD Katingan, banjir di wilayah ini sudah berangsur surut, namun banjir kemudian bergerak ke wilayah hilir seperti Pulau Malan hingga ke Kamipang. (C6)

 

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *