60 Pedagang Ramaikan Pasar Ramadan di Taman Kota Sampit

Bupati Kotim Halikinnor saat mengecek stand sembako yang disediakan di Pasar Ramadan Taman Kota Sampit Kamis 23 Maret 2023.
Bupati Kotim Halikinnor saat mengecek stand sembako yang disediakan di Pasar Ramadan Taman Kota Sampit Kamis 23 Maret 2023.

CATATAN.CO.ID, Sampit– Pasar Ramadan di Taman Kota Sampit resmi dibuka. Sebanyak 60 pedagang meramaikan Pasar Ramadan digelar seriap bulan Ramadan itu.

Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian (Disperdagin) Kotim, Zulhaidir mengungkapkan, pada tahun ini pedagang yang berjualan di Pasar Ramadan Taman Kota Sampit lebih banyak daripada tahun sebelumnya.

“Ada sekitar 60 orang pedagang yang tahun ini meramaikan Pasar Ramadan di Taman Kota Sampit ini, ” ujarnya, Kamis, 23 Maret 2023,

Lanjutnya, para pedagang menjual berbagai macam menu buka puasa. Dari lauk-pauk, minuman, hingga kudapan khas Ramadan.

“Ada pedagang yang berjualan es buah, bingka, gorengan sayur masak dan ikan masak,” lanjutnya.

Zulhaidir mengungkapkan salah satu menu favorit masyarakat saat berbuka puasa yaitu kurma dengan wadai (kue) bingka

“Bingka ini merupakan menu buka puasa yang biasanya, hanya ada di bulan Ramadan saja, jadi saya lihat tadi masyarakat sudah berbondong-bondong untuk membeli wadai tersebut, ” ungkapnya.

Dirinya mengatakan, selain menu buka puasa atau takjil, Pemerinrah Kabupaten Kotawaringin Timur juga menyediakan satu tenda untuk tempat sembako.

“Ini sesuai dengan instruksi Bupati Kotim, untuk mengurangi inflasi, kita menyediakan stand untuk tempat jualan sembako subsidi, ” katanya.

Berbagai bahan kebutuhan pokok dijual di stand pasar penyeimbang tersebut. Seperti beras, minyak goreng, cabai, dan lain-lain. (C8)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *