Masuki Usia Ke-44, Prestasi SMPN 3 Sampit Kian Meningkat

Pelepasan Balon ke udara sebagai simbol puncak perayaan HUT ke 44 SMPN 3 Sampit di halaman sekolah itu Baamang Sampit Sabtu 4 Maret 2023.
Pelepasan Balon ke udara sebagai simbol puncak perayaan HUT ke 44 SMPN 3 Sampit di halaman sekolah itu Baamang Sampit Sabtu 4 Maret 2023.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Memasuki usia ke-44, prestasi SMPN 3 Sampit kian meningkat. Kepala sekolah tersebut, Siti Khadijah menyebutkan capaian prestasi apa saja yang diraih SMPN 3 Sampit pascapuncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 sekolah yang dipimpinnya itu.

“Sekolah kita sering mengikuti lomba-lomba. Bahkan, tadi yang terakhir lomba di event se-Kalimantan secara online. Jadi, alhamdulillah juara 2 anak-anak kita,” ujarnya, Sabtu, 4 Maret 2023.

Selain itu, ia mengatakan, SMPN 3 Sampit juga mendapatkan penghargaan juara 2 lomba Kreasi dan Inovasi Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Krenova) 2022.

Sekolah itu berhasil mendapatkan penghargaan tersebut untuk kategori pelayanan publik Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tentu, prestasi itu merupakan capaian yang membanggakan.

Mengingat, saingan SMPN 3 Sampit dalam kompetisi Krenova bukan hanya dari satuan pendidikan seperti lomba pada umumnya. Melainkan, dari OPD di jajaran Pemerintah Kabupaten Kotim.

“Alhamdulillah, sekolah kita juga mendapat penghargaan juara 2 pada lomba inovatif yang diadakan oleh Kabupaten Kotim yang penghargaannya juga diberikan di Rumah Jabatan Bupati Kotim. Yang juara 1 dari Bappelitbangda,” papar Siti.

Disebutkannya, karya SMPN 3 Sampit yang berhasil menjadi juara pada Krenova 2022 ialah inovasi pemanfaatan limbah daun kering dan rumah tangga menjadi briket.

“Itu sudah diuji di laboratorium Banjarbaru, dan sudah diakui bahwa itu bisa sebagai pengganti gas,” tambah Siti.

Adapun untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 SMPN 3 Sampit, sekolah itu mengadakan berbagai rangkaian kegiatan sejak 16 Februari 2023.

Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) sekolah itu pun digelar pada Sabtu, 4 Maret 2023. Berbagai aksi para siswa-siswi turut memeriahkan puncak perayaan HUT ke-44 SMPN 2 Sampit yang digelar di halaman sekolah itu, Baamang, Sampit itu. (C10)

 

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *