Ekskul Hadrah SMPN 2 Sampit Menambah Khidmat Peringatan Isra Mikraj

Peringatan Isra Mikraj SMPN 2 Sampit yang juga menghadirkan penampilan paduan Hadrah Jalan A. Yani Sampit Jumat 17 Februari 2023
Peringatan Isra Mikraj SMPN 2 Sampit yang juga menghadirkan penampilan paduan Hadrah Jalan A. Yani Sampit Jumat 17 Februari 2023

CATATAN.CO.ID, Sampit – Penampilan ekstrakulikuler atau ekskul hadrah SMPN 2 Sampit menambah khidmat kegiatan peringatan Isra Mikraj yang digelar di halaman sekolah itu, Jalan A. Yani, Sampit, Jumat 17 Februari 2023.

“Pada kesempatan ini juga, kita melaksanakan salawat dan menyaksikan paduan Hadrah SMPN 2 Sampit,” kata Kepala SMPN 2 Sampit, Abdurrahman.

Meskipun baru berjalan selama enam bulan, ia mengatakan ekskul hadrah di sekolahnya itu sudah berjalan dengan sangat baik dan menunjukan penampilan yang terus meningkat.

Benar saja, kegiatan peringatan Isra Mikraj di SMPN 2 Sampit pun semakin khidmat dengan adanya penampilan dari para anggota ekskul hadrah tersebut.

“Harapannya dengan kegiatan Isra Mikraj ini, keluarga besar SMPN 2 Sampit termasuk peserta didik lebih memahami tentang makna hidup beragama. Khususnya, tentang pelaksanaan ibadah salat 5 waktu,” beber Abdurrahman.

Selain penampilan dari ekskul hadrah, rangkaian kegiatan Peringatan Isra Mikraj itu juga terdiri dari pembacaan ayat suci Al-Quran, pembacaan salawat, hingga tausyiah dari seorang ustaz yang diundang dalam acara tersebut, yaitu Ustaz Muhammad Rifki.

Tampak, seluruh siswa yang berjumlah ratusan anak berkumpul dan duduk di halaman sekolah itu mengikuti kegiatan tersebut.

“Semoga peserta didik kami bisa melaksanakan ibadah salat lima waktu dengan baik. Baik secara berjamaah maupun sendiri-sendiri,” imbuh Abdurrahman.

Ia juga berharap, dengan memaknai pelaksanaan ibadah salat. Para peserta didiknya itu dapat meningkatkan ketakwaan dan pendalaman iman mereka. Turut disampaikannya, kegiatan peringatan Isra Mikraj tersebut telah dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Dan, telah menjadi bagian dari program kegiatan SMPN 2 Sampit.

“Kegiatan ini adalah hasil kerja sama dan kebersamaan, koordinasi dengan orang tua siswa dan komite sekolah,” sebut Abdurrahman.

Sementara itu, salah satu perwakilan dari Komite SMPN 2 Sampit, Dardi berharap dengan adanya kegiatan tersebut para peserta didik SMPN 2 Sampit dapat memaknai apa-apa saja yang disampaikan Ustaz Muhammad Rifki tentang pentingnya pelaksanaan Ibadah Salat lima waktu. (C10)

 

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *