MAN Palangka Raya Gelar Isra Mikraj, Siswa Diminta Teladani Sayiddina Ali

Peringatan Isra Mikraj di MAN Palangka Raya
Peringatan Isra Mikraj di MAN Palangka Raya

CATATAN.CO.ID, Palangka Raya – Keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Palangka Raya menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, Selasa, 14 Februari 2023.

Isra Mikraj  yang dilaksanakan di halaman madrasah, Jalan Tjilik Riwut Kilometer 5, Palangka Raya itu dihadiri Kepala MAN Kota Palangka Raya H Ahd Fauzi, dewan guru dan jajaran Tata Usaha, Ketua Komite Sutransyah dan Sekretaris Syahrani, dan seluruh siswa-siswi MAN Kota Palangka Raya.

Dalam tausiahnya, Ustaz Al-Ghifari menyampaikan banyak teladan yang dapat diambil hikmah oleh para siswa dari peristiwa Isra dan Mikraj Nabi Muhammad SAW.

Salah satunya adalah tentang ketakwaan Sayidina Ali RA pada Allah SWT, dan kepatuhannya pada Rasulullah. Figur Ali, sebut Al-Ghifari, layak menjadi panutan generasi muda Islam dalam bersikap dan bertindak.

“Karena itu, jadilah anak-anak yang patuh dan santun kepada orangtua dan guru. Rajin beribadah dan menuntut ilmu,” pesan Al-Ghifari.

Al-Ghifari juga berpesan agar para siswa-siswi MAN Kota Palangka Raya memanfaatkan masa mudanya ini dengan sebaik-baiknya. Sebab apa yang mereka tekuni saat ini akan menentukan keberhasilan di masa depan.

Salah satu syarat meraih keberhasilan itu, lanjut Ghifari adalah kedisiplinan memanajemen waktu.

“Jangan sia-siakan kesempatan selagi masih muda. Pandai-pandailan memanej waktu, kapan harus belajar dan kapan boleh bermain. Jangan sampai waktu kalian habis karena terus bermaain HP (handphone),” pesannya.

Sementara itu, Kepala MAN Kota Palangka Raya H Ahd Fauzi SAg menyampaikan terimaksih atas peran dan dukungan semua pihak hingga kegiatan ini dapat berjalan lancar.

Menurut Fauzi, peringatan Isra Mikraj ini merupakan momentum pencerahan bagi seluruh keluarga besar MAN Kota Palangka Raya untuk meningkatkan takwa serta pengabdian yang bermanfaat bagi sesama. (C1/*)

 

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *