Halikin Cek Perbaikan Jalan Lingkar Selatan

Untitled 1 50
Bupati Kotim Halikinnor (topi hitam) saat melakukan cek jalan lingkar selatan, Jumat, 7 Oktober 2022.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengecek kondisi jalan lingkar selatan atau Jalan Mohammad Hatta. Ruas tersebut dalam beberapa waktu terakhir memang dalam dalam proses perbaikan, akibat kerusakan cukup parah.

“Beberapa waktu lalu jalan ini belum terlalu bisa dilewati, setelah diperbaiki sudah bisa dilalui oleh kendaraan bermuatan besar,” ucap Halikinnor di sela kunjungan tersebut, Jumat, 7 Oktober 2022.

Karena jalan lingkar selatan sudah diperbaiki, maka Halikin meminta kepada pengguna jalan khususnya kendaraan yang bermuatan besar untuk tidak masuk ke dalam jalan kota Sampit lagi.

“Inikan jalan sudah diperbaikan jadi kendaraan-kendaraan yang besar untuk melalui jalan ini saja, jangan lewat dalam kota karena saat ini jalan-jalan kota mulai rusak,” tambahnya.

Halikin menjelaskan, jalan lingkar selatan akan terus dipelihara sehingga tetap berfungsi dan bisa dilalui oleh kendaraan.

“Pak gubernur akan menganggarkan perbaikan jalan lingkar selatan melalui APBD tahun 2023,” tandas Halikin.

Oleh sebab itu, sambung dia, sambil menunggu jalan tersebut diperbaiki Pemprov Kalteng diminta agar bersama-sama menjaga jalan tersebut terlebih khusus kepada pengguna kendaraan muatan besar.

Halikin mengapresiasi perusahaan yang telah ikut serta dalam perbaikan jalan lingkar selatan. “Terima kasih kepada perusahaan yang telah menyumbangkan dana untuk jalan ini,”

“Sedangkan untuk perusahaan yang masih belum mengumpulkan dananya untuk segera mengumpulkan,” sambung dia. (C8)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *