Diserbu Warga, Pembukaan Pasar Murah di Kantor Kecamatan Baamang Molor 

Warga padati Pasar Murah di halaman Kantor Kecamatan Baamang, Minggu, 25 September 2022

CATATAN.CO.ID, Sampit – Warga langsung menyerbu Pasar Murah yang digelar di Kantor Kecamatan Baamang, Minggu, 25 September 2022. Namun warga sempat kecewa karena pasar murah tak kunjung dimulai sesuai waktu yang ditentukan.

Salah seorang warga Jalan Sarigading Sampit, Rusdiani mengaku, sudah menunggu sejak pukul 08.00 WIB. Sementara itu, hingga pukul 09.20 WIB, sesi pembukaan acara belum dimulai.

“Saya datang dari pukul 08.00 WIB namun hingga sekarang (pukul 09.20) belum dibuka,” jelas Rusdiani.

Adapun, warga tersebut mendapatkan sebuah kupon paket sembako. Paket sembako tersebut berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 900 mililiter, gula 2 kilogram, dan susu 1 kaleng.

Rusdiani mengaku mendapat kupon paket tersebut dari kerabatnya. Paket kupon tersebut ditebus dengan harga Rp 50.000.

Rusdiani mengaku bahwa dirinya cukup senang dengan adanya pasar murah ini. Menurutnya, pasar murah ini sangat meringankan beban masyarakat. Dirinya pun, berharap pasar murah ini sering diadakan.

“Perasaan saya cukup senang, ya.  Memberikan keringanan ke kita,” ujar Rusdiani.

Sementara itu, Kepala Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) Kotawaringin Timur, Zulhaidir mengatakan, pasar murah ini merupakan serangkaian kegiatan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Kotim dan Provinsi Kalimantan Tengah.

Tujuannya adalah untuk menstabilkan harga barang-barang kebutuhan masyarakat. Menurutnya, berdasarkan hasil operasi pasar yang digalang oleh timnya, beberapa harga komoditas mengalami penurunan.

“Menstabilkan harga. Alhamdulillah, untuk beberapa komoditas di Kotin yang mana kita mengalami penurunan. Begitu kita lakukan operasi pasar,” ujar Zulhaidir.

Dirinya melanjutkan, pasar murah ini nantinya direncanakan akan diadakan setiap minggu hingga akhir tahun.

“Dan ini operasi pasar akan kita lakukan terus-menerus dan setiap minggu. Sampai akhir tahun nanti,” lanjut Zulhaidir.

Adapun, Pasar Murah ini pada hari yang sama digelar di tiga titik. Lokasi pasar murah tersebut meliputi, Kecamatan Baamang, Karang Intan, dan Seranau. Adapun, pada Pasar Murah ini, komoditas yang dijual adalah patin dan udang.

Selain itu, terdapat juga paket sembako murah yang isinya kurang lebih sama dengan pasar murah yang dijual di Taman Kota Sampit beberapa waktu yang lalu. Hanya ada satu kaleng susu yang menjadi barang tambahan. Ada 1.000 paket sembako yang tersedia di Kecamatan Baamang. (C10) 

 

 

 

 

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *