GAWAT! Pelajar Jadi Bandar Narkoba, 1.685 Butir Zenith Disita

Jajaran Polsek Telawang meringkus pengedar obat zenith carnophen.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Gawat. Seorang pelajar di Kecamatan Telawang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah berani menjadi seorang bandar gede obat terlarang. Tak tanggung-tanggung, dalam perkara ini polisi menyita barang bukti sebanyak 1.685 butir obat zenith carnophen.

“Dia masih berumur 18 tahun, status pelajar, perkaranya masih kami dalami,” ujar Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kapolsek Telawang Ipda Rakhmat Effendi, Minggu, 14 Agustus 2022.

Dari tangan pelaku polisi menyita barang bukti kaleng untuk menyimpan obat terlarang tersebut, sebuah tas, kotak makanan balita, 4 pak plastik klip. Selain itu ada uang tunai Rp1.375.000 diduga hasil dari penjualan obat tersebut.

Tertangkapnya pelajar ini bermula ketika polisi menerima laporan dari warga bahwa di wilayah Telawang ada peredaran obat zenith.

Sehingga dilakukan penyelidikan dan menemukan tersangka berada di dalam rumahnya. Polisi pun melakukan penggeledahan dengan disaksikan ketua RT setempat.

Hingga ditemukan barang bukti berupa 1.685 butir obat zenith yang disimpan di beberapa tempat, yakni dalam kaleng, tas, dan juga tempat makanan balita.

Setelah mendapatkan barang bukti tersebut, pelajar itu langsung digiring ke Polsek Telawang. Polisi terus mendalami kasusnya dengan memintai keterangan lebih lanjut agar mengetahui jaringannya.

“Masih berupaya mencari tahu dari mana obat itu,” imbuh Rakhmat. (C3)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *