5 Rumah dan 1 Gedung Walet di Kuala Kuayan Terbakar

Rumah dan 1 Gedung Walet di Kuala Kuayan Terbakar,  Kamis malam, 20 Juni 2024
Rumah dan 1 Gedung Walet di Kuala Kuayan Terbakar,  Kamis malam, 20 Juni 2024

CATATAN.CO.ID, Sampit – Sebanyak 5 rumah dan 1 gedung walet di RT 11 Pelangkong, Kelurahan Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hangus terbakar, Kamis petang, 20 Juni 2024.

“Informasi sementara yang kami dapatkan, 5 rumah dan 1 buah bangunan walet dari kayu terbakar. Rumah yang terbakar masing-masing adalah milik Sudin, Ocen, Sudir, Adib atau Sudibyo, da Angsi, sedangkan 1 bangunan walet yang terbakar adalah milik Angsi,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotim, Wim Reinhard Kaluwa Benung.

Dia menambahkan, salah satu rumah yang terbakar merupakan milik Kepala Puskesmas setempat.

“Rumah yang terkena musibah kebakaran salah satunya rumah Ibu Kepala Puskesmas atau Bidan Ririn dan rumah Adip atau Bapak Eko,” sebut Wim.

Dia menegaskan, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran itu. Sedangkan, penyebab pasti terjadinya kebakaran hingga kini masih belum diketahui.

Kebakaran tersebut menimbulkan kepanikan warga sekitar. Melihat kobaran api yang begitu besar, warga langsung berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Sementara itu, informasi yang didapat dari salah seorang staf kecamatan setempat mengatakan, api berasal dari rumah Udin atau Arvan. (C10)

 

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id