Panen Karya P5 SMAN 4 Sampit Didik Siswa Berwirausaha

Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor dan Kepala Disdik Kotim M Irfansyah mengunjungi stand P5 SMAN 4 Sampit, Kamis, 20 Juni 2024.
Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor dan Kepala Disdik Kotim M Irfansyah mengunjungi stand P5 SMAN 4 Sampit, Kamis, 20 Juni 2024.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor apresiasi panen karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) SMAN 4 Sampit karena mendidik siswa berwirausaha.

“Hari ini saya langsung ke SMA Negeri 4 Sampit saya ucapkan selamat sekolah ini menjadi salah satu SMA penggerak luar bisa pasti didapat dengan persyaratan dan penilaian khusus,” kata Halikinnor, Kamis, 20 Juni 2024.

Dia membuka panen karya P5 di SMAN 4 Sampit. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kotim Rinie dan Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Irfansyah.

Halikinnor apresiasi pentas seni dan karya siswa-siswi SMAN 4 Sampit yang diamerkan begitu megah dalam panen karya.

Kegiatan tersebut jjuga melibatkan UMKM sehingga membimbing siswa mandiri dengan keterampilan sejak usia remaja.

“Hal ini membuat tidak ada halangan untuk kuliah karena anak-anak kita bisa kuliah sambil berwirausaha. Karena kalau kita lulusan kuliah mengharapkan menjadi pegawai negeri dan TNI Polri itu terbatas,” ujarnya.

Jika siswa memiliki keterampilan, maka dimanapun posisinya ilmu yang ia dapat tidak akan habis dan terus dikembangkan untuk kehidupan.

“Saya apresiasi SMA Negeri 4 Sampit yang bergerak mengadakan kegiatan ini. SDM berkualitas menuju Indonesia emas dimulai dari sekolah-sekolah ini,” tandasnya. (C4)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id