Vaksinasi Covid-19 Terhadap Anak di Kotim Terus Digencarkan oleh Kepolisian

Vaksinasi Covid-19 Terhadap Anak di Kotim Terus Digencarkan oleh Kepolisian

CATATAN.CO.ID, Sampit – Vaksinasi Covid-19 terhadap anak Sekolah Dasar (SD) berumur 6-12 tahun terus digencarkan oleh aparat kepolisian. Tidak hanya Polres Kotawaringin Timur (Kotim), namun juga hingga jajaran polsek.

Pada Rabu, 26 Januari 2022, jajaran Polsek Kota Besi melaksanakan vaksinasi terhadap anak SD di wilayah Kecamatan Kota Besi, sebanyak 165 orang.

“Hari ini hingga 3 hari ke depan kami melakukan vaksinasi terhadap anak, dengan tajuk Vaksinasi Super Presisi,” ujar Kapolres Kotim AKBP Sarpani, melalui Kapolsek Kota Besi AKP Kusean Affandi.

Vaksinasi anak terus digencarkan saat ini oleh pihaknya. Karena, pembelajaran tatap muka terbatas sudah mulai dilaksanakan di tingkat SD. Sehingga, untuk meningkatkan imun tubuh mereka agar tidak mudah terpapar, sehingga dilakukan vaksinasi terhadap anak tersebut.

“Ini langkah untuk melindungi anak agar tidak mudah terpapar, karena mereka termasuk usia rentan, selain masyarakat lanjut usia,” kata Affandi.

Selain itu, vaksinasi terhadap anak juga sebagai langkah untuk mendukung pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi di Kotim ini. Sehingga, harapan agar daerah ini bisa terbebas dari pandemi Covid-19 bisa terwujud.

Sementara, target pihaknya dalam 3 hari kedepan yakni vaksinasi terhadap 225 orang anak. Dan nantinya akan terus berlanjut.

Dalam pelaksanaan sendiri, pihaknya telah bekerjasama dengan pihak Puskemas, Kecamatan, Danramil, dan pihak terkait lainnya. Sebagai langkah dan bentuk sinergitas antar forkopimda di wilayah tersebut.

 

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *