Tindakan Pencurian Kian Marak, Mulai dari Perhiasan Hingga Sawit

Tindakan Pencurian Kian Marak, Mulai dari Perhiasan Hingga Sawit

CATATAN.CO.ID, Sampit – Beberapa pekan terakhir ini tindak pidana pencurian marak terjadi di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pasir Putih hingga ke Desa Penyang, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Sepekan lalu sebuah truk yang parkir di depan rumah dan sepeda motor raib dicuri maling di Jalan Jenderal Sudirman Km 18, Kelurahan Pasir Putih milik warga sekitar.

Kini giliran perhiasan, bibit sawit hingga buah sawit warga hingga milik perusahaan juga turut dicuri di Desa Penyang, Kecamatan Telawang.

Salah satu saksi mata Haris (43) mengatakan kalau rekannya Mukhlis (26) dan Yakun (58) harus jadi korban

Mukhlis yang berkebun di Km 24 Jalan Jenderal Sudirman menelan kerugian sekitar Rp 10 juta akibat bibit kelapa sawit miliknya hilang dicuri pada Rabu, 3 Maret 2022 dini hari.

Sementara Yakun yang sedang membuat rumah di area kebun pribadi miliknya di Km 31 Jalan Jenderal Sudirman harus menelan kerugian yang lebih besar, akibat tas milik istrinya yang berisi perhiasan emas dengan berat 20 gram, 2 buah ponsel dan uang tunai sebesar Rp. 5.600.000,- ikut raib dicuri pada Sabtu, 5 Maret 2022 dinihari.

Tidak hanya itu Haris juga mengaku turut jadi korban dan harus merugi tiap hari, akibat garong buah sawit yang terjadi di kebun miliknya.

“Mereka sudah sangat meresahkan,” katanya, Senin, 7 Maret 2022.

Pohon sawit dirusak akibat ulah pencuri buah sawit, tidak tanggung-tanggung, kebun miliknya sudah menjadi korban pencurian sudah hampir 8 bulan belakangan ini.

Haris yang ditemui mengaku kewalahan menjaga dan mengamankan aset pribadi miliknya, belum lagi klaim sepihak yang terjadi padanya, membuat harus berpikir ekstra.

Kejadian inipun sudah mereka laporkan kepada aparat kepolisian dan berharap pelaku pencurian bisa segera ditangkap agar tidak semakin meresahkan warga. (C4)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *