SMPN 4 Sampit Fasilitasi Minat Renang Siswanya secara Mandiri

SMPN 4 Sampit Fasilitasi Minat Renang Siswanya secara Mandiri

CATATAN.CO.ID, Sampit – SMPN 4 Sampit membangun sebuah kolam renang sebagai bentuk komitmen dalam memfasilitasi minat atau bakat siswanya, khususnya pada cabang olahraga renang.

“Salah satunya adalah karena saya lihat di sini anak-anak banyak yang hebat renang. Terutama ya, karena rumah mereka di pinggir sungai. Jadi, kalau saya suruh latihan di sungai. Kita khawatir ada buaya,” ungkap Kepala SMPN 4 Sampit, Suyatmi, 24 November 2022.

Terlebih, lanjutnya, minat renang siswanya terbilang tinggi. Sebab, banyak siswa SMPN 4 Sampit yang berkeinginan untuk menjadi polisi dan tentara. Maka dari itu, mereka termotivasi untuk mengambil ekstrakulikuler renang.

“Banyak Anak-anak yang ingin jadi polisi atau tentara. Jadi, ambil ekskul renang, dan capek-capek bayar. Selama ini anak-anak ekskul itu bayar,” ujar Suyatmi.

Karenanya, ia mengatakan, pihaknya berupaya untuk membuat kolam renang di sekolah tersebut. Dengan adanya kolam renang tersebut, SMPN 4 Sampit dapat memfasilitasi minat renang siswanya secara mandiri.

“Jadi, kalau kami siapkan kolam renang. Otomatis gratis,” tukasnya.

Sementara itu, ukuran dari kolam renang SMPN 4 Sampit itu ialah panjang 15 meter, lebar 5 meter, dan kedalaman 1,3 meter.

Peresmian Kolam Renang SMPN 4 Sampit oleh Bupati Kotim, Halikinnor

Adapun, kolam renang SMPN 4 Sampit tersebut telah diresmikan langsung secara simbolis oleh Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor, Senin, 21 November 2022 lalu.

“Saya ingin semua sekolah mencari keunggulan masing-masing. Sehingga, dapat melahirkan atlet atau siswa berprestasi di yang akan mengharumkan daerah di tingkat regional dan nasional,” ujar Halikinnor. (C10)

 

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *