Siswa-siswi SD di Kotim Antusias Ikuti Mentaya Marching Band Competition

Bupati Kotim, Halikinnor bersama para peserta dan guru pembimbing pada ajang Mentaya Marching Band Competition, Sabtu 27 Januari 2024
Bupati Kotim, Halikinnor bersama para peserta dan guru pembimbing pada ajang Mentaya Marching Band Competition, Sabtu 27 Januari 2024

CATATAN.CO.ID, Sampit – Siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tampak antusias mengikuti Mentaya Marching Band Competition, Sabtu 27 Januari 2024.

Satuan pendidikan SD yang mengirimkan timnya ke dalam ajang tersebut meliputi, SD Bina Bangsa 01, SD Bina Bangsa 02, SD Islam Baiturrahim, dan SDN 2 Kota Besi Hulu.

Kemudian, dua Madrasah Ibtidaiyah (MI) juga turut serta. Satu tim peserta jenjang MI berasal dari Kotim, yakni MIN 1 Kotim. Sedangkan 1 tim jenjang MI lainnya berasal dari Palangka Raya, yaitu MIN 4 Palangka Raya. Mereka tergabung dalam kategori ajang Konser Kids Divisi SD/MI.

Raut wajah gembira siswa-siswi SD tersebut tampak cerah. Apalagi mereka mengenakan kostum drum band yang terlihat gemerlap dengan berbagai atribut.

Adapun, kegiatan itu digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Indoor Voli Stadion 29 Nopember, Jalan Tjilik Riwut Baamang, Sampit.

Selain jenjang SD, terdapat pula kompetisi jenjang TK/RA, SMP/MTS, dan SMA/SMK/MA. Mentaya Marching Band Competition berlangsung hingga besok.

Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor turut hadir dan secara resmi membuka kegiatan tersebut.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam menyelenggarakan acara ini. Mulai dari panitia penyelenggara, hingga para guru pembimbing yang telah memberikan bimbingan dan dorongan kepada para peserta,” kata Halikinnor.

Menurutnya, musik marching band memiliki daya tarik yang unik. Di mana para pemainnya harus bekerja sama secara harmonis untuk menciptakan karya yang memukau.

“Di balik setiap penampilan yang indah, terdapat latihan yang keras, dedikasi yang tinggi, dan semangat yang tak kenal lelah dari setiap anggota marching band,” tambah Halikinnor.

Dalam kegiatan itu, dia juga didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotim, Wiyono, serta Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim, Ahyar Umar. (C10)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id