Begini Keseruan Siswa SMP IT Arafah Belajar Praktik Rescue dari Petugas Disdamkarmat

Begini keseruan siswa dan siswi SMP IT Arafah Belajar Praktik Rescue dari Petugas Disdamkarmat Kotim, Sabtu 27 Januari 2024
Begini keseruan siswa dan siswi SMP IT Arafah Belajar Praktik Rescue dari Petugas Disdamkarmat Kotim, Sabtu 27 Januari 2024

CATATAN.CO.ID, Sampit – Begini keseruan Siswa-siswi SMP Islam Terpadu (IT) Arafah belajar praktik rescue dari para petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu 27 Januari 2024.

Raut wajah penuh antusias terpancar dari siswa-siswi SMP IT Arafah. Apalagi, suasana pembelajaran berupa praktik di lapangan bisa memberikan penyegaran bagi para siswa. Sekaligus, memberikan gambaran riil kepada siswa melalui pembelajaran aksi nyata.

Tampak, anak-anak diajarkan untuk berani memadamkan api dengan kain/karung goni basah menggunakan teknik yang tepat, serta diajarkan untuk tidak panik ketika menghadapi api.

“Pada hari ini, siswa-siswi SMP IT Arafah melakukan kegiatan kunjungan ke Markas kami dan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan,” kata Kepala Pleton II Disdamkarmat Kotim, M. Febbry.

Lanjutnya, kegiatan-kegiatan tersebut meliputi Pengenalan Institusi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. Sehingga mereka diharapkan bisa mengetahui peran pemadam kebakaran dan penyelamatan.

“Kedua, anak juga belajar pengenalan dan praktik rescue berbeda ketinggian,” imbuh Febbry.

Kemudian, siswa juga mempelajari pengenalan dan praktik pemadaman dengan menggunakan media APAS dan Unit Mobil Pemadam Kebakaran. (C10)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id