Puluhan Bangunan dan Sejumlah Mobil Hangus Pada Kebakaran Pasar Pundu

Puluhan Bangunan dan Sejumlah Mobil Hangus Pada Kebakaran Pasar Pundu

CATATAN.CO.ID, Sampit – Kebakaran di Pasar Pundu Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menghanguskan puluhan bangunan, baik toko maupun rumah warga.

“Kalau jumlahnya belum bisa dipastikan, namun dari informasi warga ada sekitar 20 bangunan,” ujar Zikri, salah seorang warga sekitar, Senin, 03 Januari 2022.

Tidak hanya bangunan yang terbakar, namun dari informasi juga ada 3 buah mobil yang hangus dilahap api. Akibatnya, membuat di daerah tersebut menimbulkan beberapa kali ledakan.

Banyaknya bangunan yang terbakar tersebut, karena toko dan rumah saling berdempetan. Selain itu, bangunan di lokasi rata-rata berkonstruksi kayu. Sehingga sangat mudah terbakar.

Menurut Zikri, api yang membakar pasar tersebut sempat sangat dekat dengan rumahnya. Beruntung, pihak pemadam dapat segera memadamkan api tersebut.

“Alhamdulillah dapat dipadamkan,” kata Zikri.

Sementara dari informasi yang dihimpun, api diduga pertama kali muncul dari salah satu toko yang berada di dekat sungai. Hingga terus membesar dan menjalar ke bangunan lainnya.

Pemadaman dilakukan oleh pihak perusahaan, sejumlah mobil damkar dari Kabupaten Katingan, dan dari Kotim yang baru tiba saat api sudah mulai dijinakkan. Karena lokasi kebakaran dengan Kota Sampit sangat jauh. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *