Polres Kotim Siap Jadi Tempat Penitipan Benda Berharga Milik Warga yang Pulang Kampung

1000070282
Halaman Mapolre Kotim pada malam hari

CATATAN.CO.ID, Sampit – Polres Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berswdia menjadi tempat penitipan barang berharga mauoin kendaraan milik warga saat pulang ke kampung halaman atau mudik saat lebaran.

”Bagi warga yang hendak pulang kampung namun bingung menitipkan barang berharga maupun kendaraannya, bisa dititipkan di Mapolres Kotim. Kami siap membantu. Ini sebagai salah satu antisipasi adanya tindak pidana pencurian,” kata Kapolres Kotim, AKBP Sarpani, Selasa, 2 April 2024.

Ia juga mengimbau warga yang hendak pulang kampung untuk melapor ke kantor polisi terdekat agar nantinya aparat terus melakukan patroli dikawasan tersebut.

”Kita persempit ruang gerak pelaku pencurian, patroli akan selalu dilaksanakan. Sehingga para warga tidak was-was saat rumahnya ditinggalkan. Kami ada untuk masyarakat, polri adalah bagian dari masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, ia juga meminta agar warga memastikan seluruh akses keluar masuk ke dalam rumah dalam keadaan terkunci. Serta menjauhkan benda-benda yang dinilai dapat menyebabkan kebakaran bangunan.

”Listrik yang tidak penting sekiranya bisa dimatikan sementara. Apapun itu yang dapat memimbulkan api. Pastikan rumah dalam keadaan aman sebelum ditinggalkan. Semoga para pemudik bisa mudik dengan aman dan nyaman hingga kembali lagi kesini,” tutur polisi dua melati emas ini. (C19)

aruna catering sampit

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id