Perhatikan Sarana dan Prasarana Pendidikan Dapil II

Wakil Ketua II DPRD Seruyan, Muhammad Aswin

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Pendidikan diminta  agar memaksimalkan anggaran bidang pendidikan guna membenahi seluruh fasilitas dan sarana prasarana.

Salah satunya diminta untuk memperhatikan fasilitas pendidikan di wilayah Daerah Pemilihan atau Dapil II meliputi Kecamatan Hanau, Danau Seluluk, Seruyan Raya dan Kecamatan Danau Sembuluh.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan, Muhammad Aswin menyampaikan bahwa Tim Reses Dapil II menekankan kepada pemerintah daerah,  agar tidak ada lagi rumah dinas guru  atau RDG  dan  ruang kelas  tidak layak pakai.

“Selain itu, tidak kalah pentingnya  adalah ketersediaan tenaga-tenaga pendidik yang sesuai dengan basic yang dia miliki,“ kata Aswin, Jumat, 25 Maret 2022.

Kemudian, untuk mengatasi kurangnya tenaga pendidik di wilayah  tertentu, bisa dilakukan dengan memberdayakan putra-putri daerah,  yang mau mengabdi di desanya masing-masing.

“Selain itu, kami berharap  agar pengangkatan pejabat kepala desa tidak diambil lagi dari tenaga pendidik, agar kegiatan belajar mengajar tidak terganggu yang disebabkan oleh kurangnya tenaga pengajar,“ tandasnya. (C5)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id