Pengendalian Inflasi Bukan Hanya Melalui Operasi Pasar, Tapi juga…

Pengendalian Inflasi Bukan Hanya Melalui Operasi Pasar, Tapi juga…

CATATAN.CO.ID, Sampit – Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) DPRD Kotawaringin Timur menyampaikan pandangannya mengenai pengendalian inflasi. Katanya, pengendalian inflasi bukan hanya melalui operasi pasar, tetapi juga bagaimana mengoneksikan dan mengolaborasikan segala potensi ekonomi.

Pernyataan itu tertuang dalam pandangan akhir Fraksi Partai Golkar pada Rapat Paripurna DPRD Kotawaringin Timur Masa Sidang III 2022 bersama dengan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa, 22 November 2022.

“Dalam rangka mengendalikan inflasi yang tinggi di Kotim, tidak hanya sekedar operasi pasar yang dilakukan selama ini yang secara frekuensi sangat kurang dan belum efektif. Tetapi juga, bagaimana mengkoneksikan dan mengkolaborasikan segala potensi ekonomi baik dalam hal kebijakan pemerintah maupun pelibatan non-pemerintah untuk dapat bekerjasama,” ucap Darmawati membacakan pandangan akhir fraksi partainya dalam rapat paripurna itu.

Makanya, sambung dia, Fraksi Golkar mengingatkan kembali kepada pemerintah untuk menyusun program strategis dan konsisten dalam rangka mengendalikan inflasi yang tinggi di Kotim.

“Karena inflasi ini sangat terasa pada pelambatan ekonomi dengan menurunnya daya beli masyarakat. Yang pasti masyarakat semakin tertekan dengan biaya hidup yang tinggi,” lanjut Darmawati menyampaikan pandangan Fraksi Partai Golkar.

Selain itu, sebutnya, sektor usaha turut terdampak inflasi dari segi biaya produksi. Pada sektor usaha, juga semakin besar biaya produksi, sedangkan margin terus berkurang.

“Mohon ini dapat menjadi perhatian yang akan beriringan dengan implementasi APBD Kotim 2023 nantinya,” kata Darmawati menghaturkan harapan Fraksi Parta Golkar pada APBD Kotim 2023. (C10)¬†

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *