Pemerintahan Desa Diminta Gali Potensi Wilayahnya

Pemerintahan Desa Diminta Gali Potensi Wilayahnya

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Pemerintahan Desa di Kabupaten Seruyan diminta menggali setiap potensi yang dimiliki, untuk  dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya.

“Pemerintahan desa  harus  bisa menggali potensi desanya,  untuk dikelola dan memang setiap desa  memiliki keunggulan potensi masing-masing,” kata anggota DPRD Seruyan Hadinur, Senin, 21 Maret 2022.

Menurut Hadinur, apabila potensi desa itu dapat dikelola dengan maksimal tentu bisa meningkatkan pendapatan asli desa  atau PADes.

Dengan peningkatnya PADes  diharapkan dapat menambah program pembangunan didesanya dengan mendiri dan dapat memberikan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Saya yakin kalau potensi desa itu bisa digali dan dikelola dengan baik hal tersebut dapat memberikan dampak positif bagi desa dan masyarakat nya,” ucapnya.

Selain itu, peran kepala desa sangat penting  untuk  bisa menciptakan  inovasi-inovasi   dengan melihat potensi desanya dan  didukung  masyarakat guna menghantar kemajuan  serta kesejahteraan. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *