Manfaatkan Aset Daerah Dengan Baik

Manfaatkan Aset Daerah Dengan Baik

CATATAN.CO.ID, Sampit – Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Hendra Sia meminta agar aset daerah bisa dimanfaatkan.

Menurutnya jika aset daerah itu tidak dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya maka hanya akan jadi beban saja bagi daerah.

Karena kata dia perlu anggaran dan biaya besar untuk merawatnya dn memeliharanya, serta akan terjadinya penurunan harga seiring dengan berjalannya waktu.

Dari itu kata dia dalam rangka pembenahan dan pengelolaan aset perlu komitmen yang kuat dari pemerintah daerah agar keberadaan aset ini bisa menjadi pendapatan asli daerah.

“Ada beberapa permasalahan yang sering dihadapi pemerintah dalam pengelolaan aset ini,” kata Hendra Sia, Minggu, 20 Maret 2022.

Diantaranya kata dia kurang optimalnya pengelolaan aset, kapasitas pengelola aset belum memadai, penatausahaan aset belum tertib dan optimal.

Dari itu dirinya mendorong agar semua sektor itu dibenahi sehingga pemanfaatan aset ini bisa berjalan secara maksimal dan dampak positifnya mampu mendongrak PAD.

“Kita harapkan juga melalui pemanfaatn aset ini mampu meningkatkan pelayanan publik, karena PAD bisa diterima langsung oleh pemerintah daerah,” tukasnya.

Menurut Hendra Sia banyak aset yang bisa datangkan rupiah, dinataranya bangunan gedung, pasar, hingga lapangan olah raga, namun saya selama ini pengelolaannya masih minim. (C4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *