Kumpulan Pengurus OSIS SMP di Kotim Menggelar Festival Junior High School

Kumpulan Pengurus OSIS SMP di Kotim Menggelar Festival Junior High School

CATATAN.CO.ID – Kumpulan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar Festival Junior High School (JHS) di atrium Citimall Sampit, Sabtu, 13 November 2021.

Festival itu digelar dalam rangka memperingati Hari Anak dan Hari Guru Nasional. Kegiatan dibuka oleh Wakil Bupati Kotim, Irawati.

“Pemerintah daerah mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus pada seluruh peserta kegiatan, terutama anak-anak yang telah menggelar kegiatan ini,” ucap Irawati.

Dia mengaku sangat terkesan dengan pencapaian para pelajar SMP dan MTsN Kotim tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut patut mendapat apresiasi yang sebesar-besarnya dari seluruh masyarakat.

“Saya bangga karena diselenggarakan oleh para pelajar SMP sederajat yang usianya tentu masih cukup muda. Bahkan, mulai dari perencanaan, konsep, sampai mencari sponsor acara semua dilakukan oleh para pelajar,” ujarnya.

Festival tersebut merupakan karya yang para pelajar SMP tersebut perjuangkan untuk Kotim. Melalui rangkaian kegiatan yang disiapkan bertujuan untuk mencetak pelajar yang hebat, tangguh, dan cakap berorganisasi.

Dia berharap, melalui festival itu bisa menjadi solusi berbagai event lomba dan kegiatan yang terkendala oleh bencana Covid-19.

Ia pun mengajak para peserta yang terdiri pelajar dari berbagai sekolah tingkat SMP di Kotim untuk dapat menunjukan prestasi dan karya dalam festival tersebut.

Festival tersebut diisi dengan berbagai penampilan seni dari perwakilan beberapa sekolah, serta sosialisasi dari Satlantas Polres Kotim terkait pencegahan dan bahaya bagi anak di bawah umur untuk mengendarai kendaraan bermotor.

Dalam acara tersebut juga hadir sejumlah pejabat daerah, khususnya dari Dinas Pendidikan, Camat, Lurah, Kepala Sekolah, Ketua MKKS Mentaya Hagatang, para guru dan Pembina OSIS, perbankan, sejumlah perwakilan dari perusahaan swasta, dan segenap tamu undangan.(C1)

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *