KPU Seruyan Simulasikan Pemungutan dan Penghitungan Suara

Pj Sekda Seruyan dr Bahrun Abbas foto bersama saat kegiatan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024
Pj Sekda Seruyan dr Bahrun Abbas foto bersama saat kegiatan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seruyan  menggelar kegiatan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi Suara (Sirekap).

Acara ini dihadiri oleh Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan, dr. Bahrun Abbas, bersama unsur Forkpimda Seruyan dan perangkat daerah terkait,  berlangsung di TPS 07 Desa Persil Raya, Kecamatan Seruyan Hilir.

Penjabat Bupati Seruyan, Djainuddin Noor, dalam sambutan di sampaikan  Pj Sekretaris Daerah Bahrun Abbas menyatakan apresiasi Pemerintah Kabupaten Seruyan terhadap terlaksananya kegiatan tersebut.

 “Dengan simulasi ini, akan melihat apa saja kendala atau permasalahan yang bisa terjadi pada saat hari pemungutan suara, sehingga bisa bersama-sama mengevaluasi dan mencari solusi agar pelaksanaan berjalan lancar,” ujarnya, Rabu, 31 Januari 2024.

Lebih lanjut, diharapkan bahwa melalui kegiatan simulasi ini, pihak terkait dapat mengidentifikasi permasalahan yang mungkin timbul dan mengantisipasinya dengan lebih baik.

 “Sebagaimana harapan kita bersama pesta demokrasi Pemilu tahun ini, bisa berjalan dengan baik, lancar, tertib, dan aman,” tambahnya.

Pemerintah Kabupaten Seruyan bersama jajarannya dan didukung oleh TNI/POLRI telah mensosialisasikan terkait pelaksanaan Pemilihan Umum, sehingga diharapkan semua proses berjalan sesuai harapan dan mendukung kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan. (C5)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id