Ketiduran Saat Berkendara Dapat Berakibat Fatal

1000070454
1000070454

CATATAN.CO.ID, Sampit – Kasatlantas Polres Kotawaringin Timur (Kotim) AKP Firdaus Canggih Pamungkas mengimbau warga yang mudik lebaran menggunakan kendaraan pribadi agar selalu mengutamakan keselamatan.

”Pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi dimohon untuk tidak memaksakan diri saat berkendara. Apabila capek dan ngantuk sebaiknya istirahat terlebih dahulu. Sebab resiko kecelakaan akibat microsleep atau ketiduran saat berkendara sangatlah besar dan berakibat fatal,” ucapnya, Rabu, 3 April 2024.

Dirinya juga mengingatkan para pemudik agar mengutamakan keselamatan dibandingkan kecepatan, terutama saat berada di jalur lintas kabupaten maupun jalan provinsi yang dinilai rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

”Pelan-pelan saja. Pada dasarnya bukan cepet-cepetan, tapi bertemu dengan keluarga. Ingat, taati aturan berkendara, lengkapi administrasi kendaraan, seperti STNK dan SIM,” imbuh Canggih.

Sebelum melakukan perjalan, ia meminta para pengendara terlebih dahulu memeriksa kondisi dan melengkapi perlengkapan kendaran, seperti oli mesin, ban, maupun spion.

”Semakin standar kendaraan maka semakin aman. Pemudik yang menggunakan sepeda motor jangan berkendara lebih dari dua orang. Mudah-mudahan selamat sampai tujuan, semuanya bisa merayakan hari kemenangan dengan keluarga besar. Salam hormat dari saya untuk keluarga pemudik,” tutupnya. (C19)

aruna catering sampit

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id