Cuti Lebaran, Jalur Menuju Tempat Wisata Diprediksi Padat Lalu Lintas

1000070451
Personel Satlantas Polres Kotim sedang mengatur arus lalu lintas

CATATAN.CO.ID, Sampit – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Timur (Kotim) memprediksi akan terjadi kepadatan lalu lintas pada jalur menuju tempat wisata saat cuti bersama Hari Raya Idul Fitri.

”Prediksi kami jalur yang akan padat adalah jalur menuju lokasi wisata, seperti jalan yang menuju Pantai Ujung Pandaran dan tempat wisata lainnya, karena biasanya masyarakat berwisata pada waktu yang sama,” ucap Kasatlantas Polres Kotim, AKP Firdaus Canggih Pamungkas, Rabu, 3 April 2024.

Meski nantinya terjadi kepadatan lalu lintas, angka fatalitas dinilai akan menurun. Sebab dalam teori lalu lintas, jika massa atau volume lalu lintas mengalami peningkatan maka kecepatan kendaraan menurun.

”Jika kecepatan menurun maka angka kecelakaannya juga menurun. Berbeda dengan jalan sepi atau arus lalu lintas nya tidak padat, ini yang rawan terjadi kecelakaan,” lanjutnya.

Jalur dalam Kota Sampit yang diprediksi akan padat adalah Jalan Iskandar, Kecamatan MB Ketapang atau tepatnya areal wisata Taman Ikon Ikan Jelawat, maupun Terowongan Nur Mentaya, Jalan Tjilik Riwut, Kecamatan Baamang.

Untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan, nantinya Satlantas Polres Kotim akan menerjunkan 54 personel. (C19)

aruna catering sampit

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id