Ini Alasan Kapolda Kalteng Gelar Safari Ramadan di Halaman Gereja

Kapolda Kalteng Irjen Djoko Purwanto saat diwawancari sejumlah awak media di halaman Gereja Eka Sinta Sampit, Rabu, 27 Maret 2024.
Kapolda Kalteng Irjen Djoko Purwanto saat diwawancari sejumlah awak media di halaman Gereja Eka Sinta Sampit, Rabu, 27 Maret 2024.

CATATAN.CO.ID, Sampit– Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Irjen Pol Djoko Poerwanto menggelar Safari Ramadan di halaman Gereja Eka Sinta Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu, 27 Maret 2024.

 “Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat dan meningkatkan kerukunan keberagaman umat yang berjalan sudah baik, mempererat tali silaturahmi serta terus bekerja sama dalam menjaga situasi Kabupaten Kotim aman dan kondusif,” ujar Djoko Poerwanto.

Lanjutnya, kegiatan tersebut juga sebagai upaya kita dalam meningkatkan rasa persaudaraan dan kedekatan Polri dengan TNI dan Forkopimda serta menjaga toleransi antarumat beragama.

“Untuk keamanan di Kotim selama Ramadan ini dipastikan kondusif karena partisipasi dari masyarakat turut andil dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Sehingga tidak ada hal-hal yang menganggu ketertiban,” katanya.

Djoko Poerwanto berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kotim, TNI, DPRD, Pengurus Geraja Eka Sinta dan masyarakat yang selalu saling dukung serta membantu untuk menjaga keamanan dan kenyamanan.

“Kami juga berterima kasih kepada pendeta yang telah meminjamkan kami halaman Gereja Eka Sinta untuk acara Safari Ramadan ,” ucapnya.

Dirinya mengatakan, Negera Indonesia ini terbentuk karena perjuangan dan tidak hanya agama Islam tetapi juga agama lain ikut serta, serta tidak hanya suku jawa saja tetapi semua suku yang ada di Indonesia.

 “Kita harus Bhineka Tunggal Ika yaitu berbeda-beda tetapi tetap satu. Sekali lagi saya ucapkan kepada pihak Gereja Eka Sinta karena telah meminjamkan halamannya kepada kami untuk kegiatan Safari Ramadan, saya berharap toleransi seperti ini terus dijaga,” tutupnya. (C8)

 

aruna catering sampit

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id