Halikinnor Terima Kujungan Kerja Danlanud TNI AU di Rumah Jabatan

Bupati Kotim didampingi Sekda Kotim Fajrurrahman saat memberikan cendera mata kepada Lektol Penerbangan TNI AU David, Jumat, 2 Februari 2024.
Bupati Kotim didampingi Sekda Kotim Fajrurrahman saat memberikan cendera mata kepada Lektol Penerbangan TNI AU David, Jumat, 2 Februari 2024.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor menerima kujungan kerja Komandan Pangkalan Udara Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara  di rumah jabatannya, Jumat, 2 Februari 2024.

“Tadi kita banyak membahas terkait dengan penerbangan di Sampit, dan sekaligus tadi ada pemberitahuan kalau ada pendaftran bintara di TNI AU,” ujarnya.

Dirinya berharap ada putra-putri Kotim yang masuk dalam TNI AU dan rute di Kotim bisa bertambah.

“Semoga dengan adanya silaturahmi dengan kujungan kerja ini, bisa terjalin terus dan saya juga sangat berterima kasih kepada TNI AU yang sudah menyempatkan berkunjung ke Kota Sampit,” ucapnya.

Sementara itu, Letkol Penerbangan TNI AU David mengatakan, Kabupaten Kotim bandar udaranya merupakan salah satu aset yang bisa digunakan apabila terjadi kontijensi

“Di sini saya lihat ada Pertamina yang siap mendukung, kemudian landasan pacunya sangat memungkinkan sekali dengan 2.000 meter ini,” katanya.

Dalam kujungan tersebut pihaknya juga mempromosikan kepada masyarakat untuk penerimaan prajurit TNI khususnya TNI AU yang  saat ini membuka pendaftaran Bintara.

 “Tadi kita juga menyampaikan kepada bapak Bupati, semoga ada putra-putri Kotim yang berminat bergabung menjadi prajurit TNI AU,” harapnya.

David juga berharap masalah penerbangan di Kotim seperti mahalnya harga tiket peaawat dapat teratasi.

 “Mudah-mudahan ke depannya ada maskapai yang bisa melayani dari Sampit ke Surabaya. Rencananya kami juga akan membantu terkait dengan penambahan rute penerbangan dengan satu maskapai yang sama,” tutupnya. (C8)

 

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id