Halikinnor Serahkan Bantuan Kursi Roda untuk Warga Baamang

Bupati Kotim Halikinnor saat menyambangi warga yang sakit di Baamang Hilir, Jumat, 28 Juni 2024
Bupati Kotim Halikinnor saat menyambangi warga yang sakit di Baamang Hilir, Jumat, 28 Juni 2024

CATATAN.CO.ID, Sampit– Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor memberikan bantuan kursi roda di Jalan Sirathal Mustaqim, Kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang.

“Tadi kita menyerahkan bantuan kursi roda kepada dua warga kita di Gang Pepadaan, yang dimana satu orang memang bawaan dari lahir dan yang satunya lagi kerena penyakit sroke,” tuturnya, Jumat, 28 Juni 2024.

Halikinnor meminta kepada pihak Puskemas untuk mengontrol setiap bulan.

“Untuk satu warga lagi itu badannya masih bisa bergerak baik itu tangan maupun kaki, akan tetapi tidak bisa berdiri dan berjalan. Ini juga kita minta surat rujukan dari Puskemas ke RSUD dr Murjani agar bisa dilakukan pengecekan apa penyakitnya. Mudah-mudahan bisa sembuh,” ujarnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat apabila ada warga sekitar lingkungannya ada sakit untuk segera di informasikan ke pihaknya.

“Kalau bisa kita obati maka akan diobati. Kalau tidak memiliki BPJS Kesehatan akan kita buatkan. Masyarakat sekitar juga harus saling peduli apabila tetangganya ada yang sakit dan perlu pengobatan,” imbaunya.

Halikinnor mengatakan, nanti akan ada program dari pemerintah untuk membantu masyarakat terutama bagi janda tua yang tidak memiliki keluarga, orang sakit permanen ataupun tulang punggung keluarga yang sakit

“Paling tidak kita bantu beras misalnya, nanti kita akan melakukan pengecekan bagi warga kita kalau tidak ada menerima bantuan dari Pusat, maka daerah yang akan menanggung. Oleh sebab itulah saya meminta data warga kita yang memerlukan bantuan, salah satunya bantuan kursi roda ini,” tutupnya. (C8)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id