Halikinnor Mengingatkan agar Penggunaan Dana BOS Transparan dan Akuntabel

Bupati Kotim Halikinnor beserta jajaran saat berfoto bersama dengan seluruh kepala sekolah dan bendahara BOS SMP se Kotim, Sabtu, 22 Juni 2024
Bupati Kotim Halikinnor beserta jajaran saat berfoto bersama dengan seluruh kepala sekolah dan bendahara BOS SMP se Kotim, Sabtu, 22 Juni 2024

CATATAN.CO.ID,Sampit– Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor memgingatkan agar penggunaan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) di daerah itu agar transparan dan akuntabel. Baik itu dana BOS pemerintah pusat maupun BOS daerah.

“Saya sangat mengapreasi kegiatan ini, kerena menurut saya sangat penting dalam upaya kita memperbaiki sekaligus mengevaluasi penggunaan dana dari pemerintah yang diterima oleh semua pihak, salah satunya BOS pusat yang diterima oleh sekolah,” ujar Halikinnor, Sabtu, 22 Juni 2024.

Alokasi dana BOSP yang dikucurkan pemerintah bertujuan untuk kebutuhan pembiayaan pendidikan agar berdampak pada peningkatan kualitas pembelajaran.

“Sosialiasi ini juga sangat penting untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas penggunaan anggaran yang diterima agar dapat digunakan sesuai dengan peruntukannya dan tepat sasaran, serta dapat dipertanggungjawabkan,” jelasnya.

Halikinnor berpesan kepada peserta khususnya yang berkecimpung di dunia pendidikan untuk terus meningkatkan kualitas diri, mengasah kemampuan. Sehingga dapat memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik untuk anak didiknya.

“Guru merupakan ujung tombak bagi bangsa dalam upaya menyiapkan generasi penerus bangsa agar dapat bertahan dengan budaya dan kearifan lokalnya, serta memiliki kemampuan berkompetensi secara global,” pesannya.

Lanjutnya, ia berharap dana BOS tahun ini dan tahun-tahun ke depannya semakin baik dan akuntabel sehingga berdampak pada perbaikan kualitas layanan pendidikan.

“Pemerintah Kabupaten Kotim juga mengalokasikan anggaran pendamping BOS Pusat berupa anggaran BOS Daerah (BOSDa), karena ini merupakan komitmen pemeringah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kotim,” tutupnya. (C8)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id