Fraksi PAN Ingin Kotim Wujudkan Gerakan Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat

Fraksi PAN Ingin Kotim Wujudkan Gerakan Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat

CATATAN.CO.ID, Sampit – DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar Rapat Paripurna DPRD Masa Sidang III bersama dengan jajaran perangkat eksekutif, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa, 22 November 2022.

Dalam rapat tersebut, turut dibahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Inisiatif DPRD Kotim tentang Penyelenggaraan Keolahragaan. Terkait Ranperda tersebut, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) menginginkan, Kotim dapat mewujudkan gerakan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

“Dengan program gerakan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, serta peningkatan prestasi olahraga, baik tingkat nasional maupun internasional, keolahragaan di Kabupaten Kotawaringin Timur mampu mewujudkan tujuan sistem keolahragaan nasional,” kata Ardiansyah membacakan pendapat akhir Fraksi PAN.

Disampaikannya, dalam hal penyelenggaraan keolahragaan di Kabupaten Kotim, Fraksi PAN masih mengidentifikasikan beberapa permasalahan secara umum. Permasalahan pertama ialah pendanaan keolahragaan yang masih belum memadai, sehingga tidak dapat optimal melakukan kegiatan pengembangan dan pembinaan keolahragaan.

Permasalahan selanjutnya adalah apresiasi dan perhatian kepada para atlet belum optimal dilakukan dalam rangka menumbuhkan motivasi dari para atlet di Kotim. Permasalahan lainnya ialah pembangunan prasarana dan sarana olahraga bagi masyarakat dan sebagai upaya pengembangan dan peningkatan prestasi belum dilakukan secara optimal.

Lanjut Ardiansyah dalam pembacaan pandangan akhir fraksinya itu, keterbatasan dana atau pembiayaan merupakan permasalahan utama di Kotim. Hal tersebut semakin dirasakan dengan perkembangan olahraga yang modern yang menuntut penyelenggaraan keolahragaan harus didukung anggaran yang memadai.

“Dengan adanya Peraturan Daerah ini nanti, akan memberikan kepastian hukum bagi Perangkat Daerah dalam pembinaan dan pengembangan keolahragaan, dan bagi Organisasi Olahraga, Pelaku Olahraga, serta masyarakat dalam penyelenggaraan kegiatan olahraga dalam rangka mewujudkan masyarakat yang gemar, aktif, sehat, dan bugar, serta berprestasi dalam berbagai kegiatan olahraga,” sebut Ardiansyah. (C10)

 

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *