Diskop UMKM Kotim Ingin Ciptakan Pelaku Usaha hingga ke Desa

Diskop UMKM Kotim Ingin Ciptakan Pelaku Usaha hingga ke Desa

CATATAN.CO.ID, Sampit – Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Kotawaringin Timur mengadakan pelatihan Vocational Industri Rumah Tangga di Desa Patai, Kecamatan Cemapaga, Kabupaten Kotawaringin Timur. Langkah ini diambil sebagai bagian cita-cita instansi tersebut untuk menciptakan pelaku usaha yang produktif dan berkelanjutan tidak saja di perkotaan namun juga sampai pelosok perdesaan.

“Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu program Dinas Koperasi dan UMKM dari Dana Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik,” tutur Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Rusmiati, Selasa, 22 November 2022.

Pelatihan diikuti 35 peserta yang berasal dari kalangan masyarakat Desa Patai, Kecamatan Cempaga, Kotim. Rusmiati pun menyampaikan harapannya dengan adanya kegiatan pelatihan tersebut.

“Harapannya adalah agar para pelaku usaha dapat dan mampu menumbuhkan kreativitas, memanfaatkan, serta menciptakan peluang usaha,” katanya.

Rusmiati pun menambahkan, ke depannya para peserta pelatihan diharapkan dapat menciptakan usaha yang produktif dan berkelanjutan. Sehingga, mereka dapat meningkatkan pendapatan keluarga.

Bahkan, mereka juga dapat berpartisipasi dalam meningkatkan perekonomian daerah serta menekan inflasi yang saat ini sedang kita hadapi melalui usaha yang produktif dan berkelanjutan.

Pada kegiatan pelatihan tersebut, Dinas Koperasi dan UMKM turut menyerahkan beberapa bahan kelengkapan administrasi kepada para peserta pelatihan.

“Kami juga menyerahkan beberapa bahan ATK untuk para peserta. Barang-barang itu sebagai bahan dan alat administrasi untuk para peserta,” ungkap Rusmiati. (C10)¬†

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *