Dialog Akal Sehat di Kota Besi Hadirkan Rocky Gerung

Rocky Gerung dalam acara Dialog Akal Sehat di Kota Besi, Kotim, Kalteng, Kamis 1 Februari 2024
Rocky Gerung dalam acara Dialog Akal Sehat di Kota Besi, Kotim, Kalteng, Kamis 1 Februari 2024

CATATAN.CO.ID, Sampit – Dialog akal sehat yang digelar di Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah  menghadirkan seorang public figure tersohor, yakni Rocky Gerung, Kamis 1 Februari 2024.

Kedatangan Rocky Gerung yang dikenal sebagai seorang akademisi, filsuf, dan pengamat politik itu disambut antusias para peserta dialog.

Dalam kesempatan tersebut, Rocky kembali menunjukkan sikap skeptis terhadap penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Ada ketidakpastian apakah Pemilu ini akan dilaksanakan dengan tertib dan itu menjadi semacam pengetahuan umum,” katanya saat diwawancara.

Menurutnya, pemerintah secara tidak sadar sedang menabung ketidakpercayaan publik. Suatu waktu ketidakpercayaan itu akan dikondisikan sedemikian rupa sebagai bentuk protes.

“Itu yang saya sebut potensi kerusuhan tinggi sekali. Karena dari awal, Pak Jokowi tidak mau berhenti untuk ikut serta cawe-cawe dan melakukan intervensi di dalam proses-proses yang harusnya dia di belakang layar. Itu semua terbaca publik,” sebut Rocky.

Misalnya saja, langkah dari kalangan akademis. Mulai dari UGM, Guru-guru Besar di UI, hingga Universitas Andalas sudah memutuskan untuk mengkritik Jokowi sebagai presiden yang tidak bermoral dan melanggar etika.

Dia meyakini akan ada orkestrasi protes terhadap Jokowi karena satu prinsip, yaitu Pak Jokowi ikut campur terlalu jauh hanya untuk memenangkan anaknya. Hal inipun dinilainya telah menghina etika publik.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kotim, Suprianto mengatakan, kehadiran Rocky Gerung menjadi bukti bahwa di dalam tubuh PKS terdapat pemikir-pemikir, pembaharu, dan aktor-aktor intelektual.

“Jadi, konsep-konsep bekerja itu harus melalui gagasan, validitas data, dan sebagainya. Dan itu bisa dilakukan dengan menghadirkan pemateri-pemateri yang sudah dikenal di tingkat nasional,” ucap Suprianto. (C10)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id