Dengar Suara Misterius di Atas Plafon Kamar, Wartawan ini Lapor Petugas

Dengar Suara Misterius di Atas Plafon Kamar, Wartawan ini Lapor Petugas

CATATAN.CO.ID, Sampit– Nafiri Rakhmatullah, warga Gang Setia, Perumahan Setia Garden, Kelurahan Ketapang Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, mengaku mendengar suara misterius di atas plafon kamarnya. Suara tersebut mirip desisan ular, tak mau ambil risiko dia pun meminta pertolongan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotim.

Petugas Disdamkarmat Kotim, Muhammad Marjuki menuturkan kejadian itu terjadi pada Senin siang, 20 Desember 2021. Sebanyak 13 orang personel dengan peralatan lengkap mendatangi lokasi.

“Pelapor mengaku saat berada di dalam kamar, dia mendengar suara mendesis dari plafon bangunan rumahnya,” kata Muhammad Marjuki, Selasa, 21 Desember 2021.

Setiba di kediaman pelapor, petugas menanyakan terlebih dahulu asal sumber suara misterius tersebut berasal. Setelah mendapatkan informasi, petugas langsung diarahkan masuk ke dalam kamar untuk melakukan pencarian.

“Kami diizinkan mencari sumber bunyi yang ke dalam rumah hingga kamar, ” kata Marjuki.

Petugas pun berusaha mencari keberadaan makhluk yang belum diketahui wujudnya itu. Sehingga pencarian harus dilakukan ekstra hati-hati. Sebab dikhawatirkan berasal dari ular berbisa. Dengan menggunakan tangga petugas pun mengecek plafon rumah pelapor, namun tak ditemukan.

Tak lama kemudian petugas menemukan seekor kumbang badak atau biasa dikenal dengan nama ilmiah Dynastinae. Hewan itu berada di rak belakang meja rias.

“Kumbang badak tersebut mengeluarkan suara desisan, sehingga wajar pelapor menduga bahwa itu adalah ular,” kata petugas.

Kumbang tersebut pun diamankan petugas. Sementara pelapor yang belakangan diketahui berprofesi sebagai wartawan dan penulis cerita horor itu pun lega. (C1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *