Berharap Jadi Momentum Awal Pererat Hubungan Antarumat Beragama di Cempaga Hulu

Wakil Bupati Kotim Irawati saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Cempaga Hulu, Minggu, 4 Februari 2024
Wakil Bupati Kotim Irawati saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Cempaga Hulu, Minggu, 4 Februari 2024

CATATAN.CO.ID, Sampit– Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Irawati berharap peletakan batu pertama pembangunan Gereja Parapah Jemaat Gereja Kalimantan Evangelis Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, menjadi momentum mempererat hubungan antar umat beragama.

 “Pembangunan gereja ini tidak hanya menjadi sarana untuk umat Kristen dalam menjalankan ibadah, tetapi menjadi lambang kebersamaan dan kedamaian antarumat beragama dalam kerangka kebhinekaan yang kita junjung tinggi,” ujarnya, Minggu, 4 Februari 2024.

Irawati mengatakan, kerukunan umat beragama adalah salah satu kekayaan yang harus dipelihara dengan sungguh-sungguh.

“Dalam kerukunan inilah kita dapat saling menghormati, memahami, dan mendukung satu sama lain dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk pembangunan fasilitas keagamaan seperti Gereja Parapah ini,” katanya.

Pembangunan tempat ibadah bukan semata-mata tanggung jawab pemerintah atau satu golongan saja. Melainkan tanggung jawab bersama seluruh masyarakat.

 “Saya mengajak semua pihak, baik itu dari lintas agama maupun lintas suku dan budaya, untuk bersatu padu dalam mendukung kelancaran pembangunan ini,” harapnya.

Irawati juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah berkontribusi dan mendukung persiapan pembangunan gereja ini.

 “Mari jadikan momentum ini sebagai titik awal dalam membangun hubungan yang lebih erat antarumat beragama, menjaga perdamaian, serta mewujudkan Kotim yang lebih sejahtera dan berkeadilan bagi semua warganya,” tutupnya. (C8)

 

aruna catering sampit

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id