Komisi IV terus Telusuri Perusahaan Gunakan Jalan Umum

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kotim, Bima Santoso

CATATAN.CO.ID, Sampit – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Bima Santoso menegaskan pihaknya akan terus menelusuri perusahaan mana saja yang sampai saat ini menggunakan jalan umum.

Bahkan kata dia mereka akan melakukan kunjungan kerja, bersama instansi terkait, seperti yang sudah mereka lakukan beberapa waktu lalu.

Kunjungan itu akan dilakukan ke sejumlah perusahaan dan investasi yang masih memanfaatkan jalan umum untuk kegiatan usahanya.

“Kami akan jadwalkan kunjungan kerja disetiap dapil yang ada di Kotim ,” kata Bima, Selasa, 29 Maret 2022.

Mereka juga kata Bima sudah melakukan itu di beberapa titik, dan ada beberapa sampel perusahaan yang akan mereka bawa ke lembaga.

“Setelah kunker akan ada rapat dengar pendapat terkait hasil dari kunjungan kerja kita dan akan kita soroti mana saja perusahaan yang nakal dalam artian tidak mentaati aturan akan di rekomendasikan mendapat sanksi sebagaimana yang tertuang dalam Perda,” ucap Bima.

Bima menegaskan sampai saat ini juga ada perusahaan yang masih mengunakan jalan umum padahal beberapa kali sudah diingatkan supaya membangun jalan sendiri.

Kewajiban untuk membangun jalan khusus itu sendiri sudah ditegaskan dalam beberapa ketentuan perundang-undangan baik hingga dituangkan dalam Perda Provinsi Kalimantan Tengah dan Perda Kabupaten Kotim.

“Kita hanya ingin kewajiban perusahaan itu dilaksanakan, ini juga penting untuk keberlangsungan terhadap investasi itu sendiri,” pungkasnya. (C4)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *