Sudah Saatnya Kotim Punya Jembatan Timbang

Wakil Ketua DPRD Kotim, H Hairis Salamad

CATATAN.CO.ID, Sampit – Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), H.Hairis Salamad menyebut sudah saatnya pemerintah daerah punya jembatan timbang sendiri.

Meskipun itu urusan dan kewenangan itu ada di pemerintah pusat. Namun itu sangat penting untuk diadakan, dalam rangka menertibkan kendaraan over load atau over kapasitas.

Wakil Ketua DPRD Kotim, H Hairis Salamad menyebut itu sangat beralasan sebab kondisi angkutan di daerah ini sudah melewati ambang batas kemampuan jalan yang dibangun pemerintah. Akibatnya jalan cepat mengalami kerusakan.

Adapun kata dia angkutan yang melintas di jalan itu diantaranya adalah angkutan hasil industri dari perusahaan perkebunan kelapa sawit.

“Bagaimana ini ke depan kalau perkebunan atau pertambangan ini sudah mulai beroperasi dampaknya jalan sekarang kita rasaka salah satunya kerusakan jalan,” kata Hairis, Senin, 21 Februari 2022.

Karena kata dia dengan ada jembatan timbang ini akan mempermudah pengawasan serta mendisiplinkan semua angkutan yang melintas dijalan tersebut.

Sehingga kata Hairis kedepannya dari Dinas Perhubungan bisa memantu bagaimana bisa mensukseskan program jembatan timbang itu

Menurutnya untuk areal yang tepat itu seperti du Jalan HM Arsyad karena jalan itu merupakan lintasan untuk angkutan perusahaan.

Setiap hari tidak kurang dari 3.000 kendaraan yang melintas. Hal tersebut harusnya dibarengi dengan adanya jembatan timbang untuk perimbangan dari menjamurnya bisnis angkutan tersebut.

“Kalau kita sudah masuk ke jembatan timbang maka disitu akan ada bongkar muatan maka dari itu jembatan timbang perlu kita pikirkan bersama jadi banyak manfaat yang dapat kita dapat dari jembatan timbang itu,” tandasnya. (C4)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *