Kecelakaan Sepeda Motor di Jalan Yos Sudarso Sampit, Dua Remaja Alami Luka Serius

Salah satu korban yang sudah tak sadarkan diri usai insiden kecelakaan di Taman Buruk.
Salah satu korban yang sudah tak sadarkan diri usai insiden kecelakaan di Taman Buruk.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Dua remaja pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan MB Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada Minggu dini hari, 29 November 2024.

Insiden yang terjadi sekitar pukul 02.00 WIB ini melibatkan dua sepeda motor, yakni Honda Vario berwarna merah yang dikendarai RS (16) dan Honda Beat berwarna putih yang dikendarai oleh NL (16).

Kasat Lantas Polres Kotim, AKP Firdaus Canggih Pamungkas, membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Menurutnya, kecelakaan disebabkan oleh kedua kendaraan yang kehilangan kendali dan bertabrakan dari arah berlawanan.

“Kejadian bermula saat RS dan seorang penumpang bergerak dari arah selatan menuju utara, sementara NL datang dari arah berlawanan. Karena kondisi oleng, keduanya bertabrakan,” jelas AKP Firdaus.

Akibat kecelakaan ini, kedua pengendara mengalami luka serius dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Murjani Sampit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab utama kecelakaan. Kami juga mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan di jalan,” tambahnya.

Dari hasil pantauan di lokasi kejadian, terlihat petugas kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Daerah tersebut memang dikenal minim penerangan, terutama di malam hari, yang bisa menjadi faktor pendukung kecelakaan. (C20)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *