Disdik Kotim Tambah Ruang Kelas untuk Atasi Kelebihan Kapasitas Siswa di Kota Sampit

Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur Muhammad Irfansyah
Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur Muhammad Irfansyah

CATATAN.CO.ID, Sampit – Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Disdik Kotim) mengambil langkah strategis untuk mengatasi kelebihan kapasitas siswa di sejumlah sekolah, khususnya di wilayah perkotaan Sampit.

Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Muhammad Irfansyah, menjelaskan bahwa solusi paling efektif saat ini adalah dengan menambah ruang kelas di beberapa sekolah. “Penambahan ruang kelas ini menjadi solusi cepat yang bisa dilaksanakan dengan menyesuaikan anggaran saat ini, terutama karena populasi penduduk di kota semakin meningkat,” jelas Irfansyah pada Minggu, 22 September 2024.

Menurutnya, rehabilitasi dan penambahan ruang kelas lebih efisien dibandingkan dengan membangun sekolah baru, mengingat terbatasnya lahan di wilayah perkotaan. “Fokus kami saat ini adalah melakukan rehabilitasi dan penambahan ruang kelas di sekolah-sekolah yang mendesak, terutama di dalam kota,” tambahnya.

Penambahan ruang kelas ini akan dilakukan di empat sekolah yang berada di Kecamatan Baamang dan Mentawa Baru Ketapang, yang merupakan area dengan populasi penduduk paling padat di Kotim.

“Dengan adanya penambahan ruang kelas, kami berharap siswa dapat belajar dengan lebih nyaman dan optimal,” pungkas Irfansyah. (C4)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *