Tiga Calon Sekolah Adiwiyata di Kotim Rampungkan Verifikasi Lapangan KLHK

Proses verifikasi lapangan Calon Sekolah Adiwiyata di Kotim pada 26 Agustus 6 September 2024
Proses verifikasi lapangan Calon Sekolah Adiwiyata di Kotim pada 26 Agustus 6 September 2024

CATATAN.CO.ID, Sampit – Sebanyak tiga Calon Sekolah Adiwiyata di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) merampungkan proses verifikasi lapangan (verlap) yang diadakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia (RI).

Ketiga sekolah tersebut, yakni SMPS Hamparan 2 dan SDS Bumitama SBHE di Kecamatan Telawang, serta SMPS 1 Bumitama Antang Kalang. Ketiga sekolah ini merupakan Calon Sekolah Adiwiyata Mandiri 2024.

“Berdasarkan surat dari KLHK, Pusat Pengembangan Generasi Lingkungan Hidup melakukan verifikasi lapangan hasil penilaian pemenuhan kriteria sekolah Adiwiyata,” kata Penyuluh Lingkungan Hidup Ahli Muda, Sri Fatmawati, Senin, 9 September 2024.

Verifikasi lapangan itu berlangsung dari 26 Agustus sampai 6 September 2024 dengan tujuan untuk memperoleh informasi pelaksanaan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan di Sekolah (PBLHS) yang lebih obyektif.

Agenda kegiatan terdiri dari pelaksanaan quesioner Penerapan Perilaku Ramah Lingkungan Hidup (PRLH) oleh Tim Adiwiyata dan Kader Adiwiyata selama 30 menit, pemaparan oleh kepala sekolah selama 10 menit.

“Kemudian, dilakukan Peninjauan lingkungan sekolah dan sekitar oleh tim verifikasi bersama pihak sekolah,” tambah Fatma. (C10)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *