Rektor UPR Tolak Provokasi, Serukan Pemilu Damai di Kalteng

Rektor UPR, Salampak (kanan) dan Direktur Intelkam Polda Kalteng Kombes Pol Febriyanto Wachidin (kiri).
Rektor UPR, Salampak (kanan) dan Direktur Intelkam Polda Kalteng Kombes Pol Febriyanto Wachidin (kiri).

CATATAN.CO.ID, Palangka Raya — Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Salampak, menyerukan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang aman dan damai di Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan menolak segala bentuk provokasi.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Rektor Salampak saat menerima kunjungan silaturahmi Direktur Intelkam Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol Febriyanto Wachidin, di ruang kerjanya, Rabu, 4 September 2024.

“Silaturahmi seperti ini sangat penting, karena dengan saling mengenal lebih dekat, kita dapat bekerja sama dengan lebih baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terutama dalam menghadapi Pilkada yang akan datang,” ujar Salampak.

Salampak menyebutkan bahwa pihaknya akan mendukung penuh proses demokrasi yang jujur dan adil.

“Kampus bukan tempat untuk memecah belah. Sebaliknya, kampus harus menjaga kondusivitas dan turut memberikan edukasi kepada komponen bangsa demi terciptanya Pemilu yang jujur, adil, aman, dan damai dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tutur Salampak.

Selain itu, Salampak juga berkomitmen mendukung proses demokrasi serta mendorong terciptanya lingkungan kampus yang inklusif dan demokratis.

“Saya juga mengajak seluruh mahasiswa untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita bohong yang beredar, sehingga tidak menimbulkan aksi unjuk rasa,” pungkasnya. (C12)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *