Pengurus LPTQ Katingan Periode 2024-2028 Dikukuhkan

Pj Bupati Katingan, Saiful foto bersama pengurus LPTQ periode 2024 2028 usai pengukuhan, Kamis, 4 Juli 2024.
Pj Bupati Katingan, Saiful foto bersama pengurus LPTQ periode 2024 2028 usai pengukuhan, Kamis, 4 Juli 2024.

CATATAN.CO.ID, Kasongan – Pengurus Lembaga Pengembangan  Tilawatil Quran (LPTQ) periode 2024 – 2028 Kabupaten Katingan dikukuhkan, Kamis, 4 Juli 2024.

Acara pengukuhan berlangsung di Aula LPTQ Katingan, Jalan Soekarno-Hatta Kasongan dihadiri Penjabat Bupati Katingan, Saiful.

Adapun susunan kepengurusannya, di antaranya, Ketua LPTQ dijabat Kabul Mustiman, kemudian sekretaris umum HM Kariansyah, dan bendahara Setyo Wahono Abrori.

Pj Bupati Katingan, Saiful berharap pengurus yang dilantik dapat memajukan LPTQ, karena mereka orang-orang yang mendapat kepercayaan untuk menjadi orang yang penting dalam pengembangan umat Islan yaitu, alquran.

“Harapan kami apa yang menjadi tugas dalam kepengurusan yang sudah kita dharma baktikan dalam pengembangan pembinaan tilawatil quran di Kabupaten Katingan,” harapnya.

Keberadaan pengurus LPTQ ini, kata Pj Bupati Katingan adalah merupakan bagian upaya dari melestarikan alquran.

“Mudah-mudahan keberadaan mereka ini memberikan sentukan yang luar biasa bagi seluruh masyarakat,” katanya.

Saiful berharap jika LPTQ tidak hanya fokus pada MTQ dan STQ saja, namun juga pada kegiatan bernuansa Islam lainnya.

Ketua LPTQ Kabupaten Katingan, Kabul Mustiman mengatakan jika LPTQ memiliki tugas dan fungsi yang cukup banyak setiap tahun.

“Harapan saya kedepan kita tetap menjalin kerjasama yang baik untuk bisa mengayuh LPTQ untuk melaksankan tugas dan fungsinya,” ujarnya.

Kabul Mustiman juga menyampaikan untuk dana hibah dari pemerintah daerah LPTQ Katingan mendapatkan anggaran Rp 500 juta.

“Anggaran ini akan kami gunakan seefektif mungkin untuk melakukan berbagai pembinaam dan kegiatan lainnya, di antaranya seleksi MTQ,” katanya.(C6).

 

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *