Pj Bupati Katingan Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Attawun

Pj Bupati Katingan, Saiful saat peletakan batu pertama relokasi pembangunan Masjid Attaawun Kasongan, Kamis, 4 Juli 2024.
Pj Bupati Katingan, Saiful saat peletakan batu pertama relokasi pembangunan Masjid Attaawun Kasongan, Kamis, 4 Juli 2024.

CATATAN.CO.ID, Kasongan – Penjabat (Pj) Bupati Katingan, Saiful menghadirii sekaligus melakukan peletakan batu pertama relokasi pembangunan Masjid Attaawun Kasongan, Kamis, 4 Juli 2024.

Pembangunan Masjid Attaawun Kasongan ini berada di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Katingan Jalan Soekarno-Hatta.

Sebetulnya Masjid Attaawun Kasongan tersebut sudah berdiri sejak 2022 dan saat itu peresmiannya dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah.

Akan tetapi seiring perkembangan masjid tersebut tidak lagi mampu menampung jamaah terutana pada salat Jumat.

Sebab bangunan masjid tersebut ukurannya tergolong kecik karena sebelumnya adalah musalla.

Sehingga pengurus masjid setempat berinisiatif berencana merelokasi masjid tersebut yang lokasinya juga berada di sekitar Komplek Kementerian Agama Katingan.

Pj Bupati Katingan dalam sambutannya pada peletakan batu pertama relokasi pembangunan Masjid Attaawun Kasongan menyampaikan terima kasih kepada pengurus masjid dan jamaah masjid setempat yang merencanaian relokasi pembangunan masjid itu.

“Dari laporan panitia tadi, Masjid Attawun Kasongan ini akan dibangun 45 X 45 meter persegi, suatu luasan cukup luas, dengan luasan tersebut akan membuat masyaraiat muslim akan merasa berbahagia dengan kehadiran masjid ini,” ujarnya.

Pj Bupati Saiful berharap semoga niat membangun nasjid tersebut menjadi sodakoh amal jariyah umat muslim semua. “Marilah kita memberikan dukungan membantu keberadaan masjid ini tidak hanya dukungan moril, syukur-syukur kalau ada rezeki bisa menginfakkannya,” ucapnya.

Ketua Masjid Attaawun, Kariansyah menuturkan Masjid Attawun ini bermula berupa musolla kecil di Kementerian Agama Katingan, yang letaknta di samping aula.

“Seiring perkembangan dan atas permohonan masyarakat dan persetujuan FKUB, musola berubah jadi Masjid Attawun sejak 2022 dan diresmikan oleh Kepala Kementerian Agama Kalteng,” katanya.

Namun seiring perkermbangan masjid tersebut tidak mampu menampung jemaah terutama pada salat Jumat. (C6)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *